Senin, 09 Mei 2022

Imah Baheula Resto Lembang - SunjaID

 

Imah Baheula Resto Lembang

Lembang memang terkenal sebagai pusat wisata, banyak sekali wisata alam yang ada di daerah ini dengan panorama alam yang indah dan udara yang sejuk, menjadi andalannya. Namun di Lembang, juga terkenal dengan wisata kulinernya, salah satunya Imah Baheula Resto.

Imah Baheula Resto

Tiap bulannya, akan selalu muncul tempat wisata dan atau kuliner baru di Lembang, hal ini karena meningkatnya kunjungan wisatawan dari luar Bandung tiap waktunya. Sehingga bagi Atep Ganda Soleh, selaku pengelola Imah Baheula Resto, perlu adanya ciri khas yang menjadi pembeda agar bisa bersaing.

Imah Baheula Resto memiliki konsep yang bisa dibilang jarang dimiliki oleh obyek wisata maupun kuliner. Yakni memadukan antara wisata agro dengan kuliner khas Sunda dengan model penyajian prasmanan yang pada era 70-80’an lalu pernah menjadi ciri khas warung makan Sunda.

Penasaran apa saja yang menjadi daya tari dari Imah Baheula Resto Lembang? Simak ulasannya di bawah ini sebelum kamu mengunjunginya.

1.       Prasmanan Masakan Sunda

Masakan Sunda memang menjadi kekhasan hampir seluruh wisata kuliner yang ada di Lembang dan sekitarnya. Ini wajar, karena mereka ingin sekaligus memperkenalkan kebudayaan lokal dari daerah Jawa Barat.

Di Imah Baheula Resto, kamu sekeluarga bisa menikmati keragaman masakan Sunda dengan sistem prasmanan. Ini menjadi daya tariknya, karena kebanyakan ulasan dari para pengunjungnya merasa bernostalgia era 70-80’an di mana pola makan prasmanan menjadi sangat populer.

2.       Agro Wisata Anggur dan Lemon

Yang menjadi daya Tarik berikutnya di Imah Baheula Resto adalah agro wisatanya. Saat ini yang dikembangkan adalah anggur dan lemon, dan kedepannya bisa dikembangkan kearah wisata petik buah. Jadi pengunjung resto bisa memetik buah dan menikmati kesegarannya.

Agro wisata dipilih sebagai perpaduan dengan kuliner dikarenakan lokasi dari Imah Baheula sangatlah luas, yakni 8 hektar. Sehingga sangat cocok untuk budidaya buah-buahan atau sayuran. Obyek wisata ini bekerjasama dengan para petani di Lembang untuk membantu mengelola kebun anggur dan lemonnya, sehingga bertujuan untuk peningkatan ekonomi daerah sekitar juga.

3.       Pemandangan Alam Indah

Banyak reviewer yang menjelaskan bahwa pemandangan alam di tempat ini sangatlah bagus. Kamu beserta keluarga akan mendapatkan pengalaman makan prasmanan yang berkesan.

4.       Spot Foto Menarik

Sebelum atau setelah makan, kamu bisa jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang asri sekaligus berfoto ria. Karena di Imah Baheula Resto juga terdapat beberapa titik yang sengaja didesain untuk berfoto ria.

5.       Fasilitas Umum Cukup Lengkap

Walaupun baru dibuka, namun secara fasilitas umum cukup lengkap, mulai dari tempat shalat yang sangat memadai dan juga toilet yang cukup terjaga kebersihannya. Sedangkan untuk tempat duduk buat makan, kapasitasnya mungkin hanya cukup untuk 300-an pengunjung, yang perlu ditingkatkan karena pengunjung bisa membludak saat masa liburan.

Imah Baheula Resto lebih cocok dengan segmen keluarga apalagi yang punya anak kecil. Karena prasarana yang ada bisa untuk edukasi bagi anak-anak dan tempat yang nyaman untuk bersantap bagi keluarga.

Jika kamu tertarik mengunjungi Imah Baheula Resto, kamu bisa ke Jalan Buniwangi No. 38, Langensari, Lembag, Bandung Barat. Sedangkan hari dan jam bukanya, restoran ini buka tiap hari, Senin-Kamis jam 12:30-20:30, hari Jumat dari jam 13:00-20:30, Sabtu jam 11:30-21:00, dan Minggu jam 11:00-21:00. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi langsung di nomor 0881022145465.

Related Posts