Wisata Alam Pesona Padaawas Pangalengan - SunjaID

 

Pesona Padaawas Pangalengan

Kalau kamu mencari tempat wisata murah di Bandung, Padaawas Pangalengan bisa menjadi alternatif perjalanan kamu. Bisa dibilang, tempat ini adalah Swiss versi Bandung. Karena kamu akan menyaksikan hamparan pemandangan indah berwarna hijau yang berasal dari perkebunan teh.

Wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Kamu hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Kalau ingin bersantai di gazebo, kamu harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 30.000 tiap 2 jamnya.

Wisata Padaawas Pangalengan

Padaawas Pangalengan bisa diakses dengan mudah oleh pengunjung. Sebab, lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Pangalengan. Kira-kira 10 menitan saja untuk menuju ke lokasi. Tepatnya ada di Desa Margamulya.

Tea Walk

Tea walk sedang menjadi tren akhir-akhir ini di kalangan anak muda. Tea walk sendiri adalah menikmati hamparan perkebunan teh sembari berjalan-jalan di tengahnya. Nah, buat kamu yang ingin melakukan tea walk di Padaawas Pangalengan, di sini sudah tersedia jembatan kayu yang bisa kamu lewati.

Jembatan kayunya sendiri sangat panjang hingga ke titik paling puncak. Kamu bahkan bisa melihat Situ Cileunca dari atas. Kalau kamu lelah, kamu juga bisa duduk bersantai di atas jembatan sembari menghirup udaranya yang segar.

Menikmati Keindahan Matahari

Momen yang paling ditunggu ketika berada di Padaawas Pangalengan adalah saat matahari tenggelam. Keindahan matahari tenggelam bisa menjadi suasa yang romantis bagi pasangan muda. Kamu pun bisa menikmati matahari tenggelam sembari meminum teh hangat.

Fasilitas

Pada mulanya, perkebunan teh ini hanya dijadikan sebagai kebun teh saja. Namun, karena keindahan tempatnya, tempat ini dibuka untuk umum. Berbagai fasilitas pendukung pun mulai disediakan.

Terdapat lahan parkir yang cukup luas di sini. Kemudian, ada pula fasilitas musholla. Kalau kamu lapar atau haus, kamu bisa berkunjung ke restoran yang sudah disediakan untuk mencicipi beberapa kulinernya.

Selain itu, banyak aktifitas lain yang bisa kamu lakukan di sini selain berfoto, yaitu camping, outbond, atau pun rafting. Kamu diperbolehkan membawa tenda sendiri asalkan tidak mengotori lokasi dan tetap menjaga keindahan alamnya.

Akses Menuju Lokasi

Untuk tiba ke tempat ini tidaklah sulit. Karena lokasinya yang berdekatan dengan Situ Cileunca Pangalengan dan Kebun Teh Kertamanah, tepatnya di Margamulya Kecamatan Pangalengan. Kalau dari pusat kota sekitar 10 menit saja.

Namun sayangnya, jalanan dari parkiran menuju ke pintu gerbang masih belum dipaving, hanya berupa tanah merah. Biaya parkir kendaraan juga murah, yaitu Rp 5.000 saja.

Tentu saja ini menjadi nilai minus karena ketika hujan jalanan pasti becek dan sulit untuk diakses. Maka dari itu, disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata ini saat musim kemarau tiba. Cocok untuk menyegarkan pikiran kamu.

Sepi Pengunjung

Wisata Padaawas masih minim pengunjung. Ini karena tempat ini baru dibuka beberapa bulan yang lalu. Sehingga masih belum banyak yang tahu tempat ini. Namun, ini bisa menjadi keunggulan tersendiri karena alamny masih sangat asri.

Selain itu, sering dijadikan jujukan bagi mereka yang ingin self healing dan menjauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Lokasi ini pernah dijadikan sebagai tempat fashion show dan menarik perhatian banyak orang. Karena lokasi fashion show yang tidak biasa, yaitu di tengah hamparan perkebunan teh.

Jadi, apa kamu tertarik untuk berkunjung ke Padaawas Pangalengan ini? Kalau ya, jangan lupa untuk mengabdikan momenmu di sini.

Proof Code

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter