Rabu, 05 Januari 2022

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Selatan Yang Recommended

Wisata bandung Selatan

SunjaID - Jawa Barat adalah salah satu propinsi dengan kondisi geografis yang sangat cocok sebagai tempat rekreasi. Banyak sekali daerah dataran tinggi dengan hawa yang sejuk, pemandangan yang indah, yang bisa kita jadikan destinasi wisata pilihan.

7 Daftar Wisata di Bandung Selatan

Salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal banyak destinasi wisatanya adalah Bandung Selatan. Berikut daftar wisata di Bandung Selatan yang bisa jadi tempat refreshing kamu.

1.       Driam Riverside

Driam Riverside wisata bandung selatan

Wisata alam yang satu ini adalah salah satu daftar wisata di Bandung Selatan favorit pecinta alam. Kombinasi tiga fasilitas utama yang meliputi riverside park, riverside cullinary dan riverside hotel, akan memanjakan kamu sekeluarga.

Driam Riverside Bamboo bridge

Untuk tiket masuknya relatif terjangkau, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20.000 untuk sekali masuk tiap orangnya. Kamu juga bisa berfoto ria di dalam DriamRiverside. Kalau kamu ingin ke Driam Riverside, kamu bisa pergi ke Jalan Raya Soreang KM 25.

2.       Ranca Upas

Wisata yang satu ini sangat cocok untuk liburan sekaligus edukasi buat anak-anak. Ranca Upas adalah lokasi penangkaran rusa yang cukup luas. Selain penangkaran, pengelola Ranca Upas juga menyediakan lokasi berkemah. Lingkungan yang asri dan udara yang sejuk, menjadi daya tarik tersendiri.

Ranca Upas wisata bandung selatan

Untuk tiket masuknya hanya Rp 25.000/ orang untuk wisatawan lokal. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara dipatok Rp 44.000/ orang. Tiket kemahnya pun murah hanya Rp 11.000/ orang/ malam.

3.       Wayang Windu

Jika kamu ingin wisata berkonsep perkebunan, maka Wayang Windu pilihannya. Destinasi ini merupakan perkebunan teh yang berada di ketinggian 1.800 mpdl, sehingga udaranya sangat sejuk. Pemandangan yang asri dan juga banyaknya spot foto yang disediakan, menjadi daya tarik Wayang Windu.

Wayang windu panenjoan

Tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 10.000 per pengunjung dan untuk anak-anak di bawah 7 tahun tidak dikenakan tarif alias gratis. Lokasi Wayang Windu berada di dalam komplek PTPN VIII kebun Kertamanah, di desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kota Bandung.

4.       Rancabali

Selain Wayang Windu, alternatif lain untuk tema wisata perkebunan teh adalah Rancabali. Pemandangan yang asri dan jalur yang berkelok menjadi spot menarik yang ditawarkan di Rancabali. Juga terdapat air terjun mini bertingkat, area perkemahan, flying fox dan lain-lain. Rancabali bisa jadi alternatif berlibur bersama keluarga.

Ranca bali wisata bandung selatan

Lokasi kebun teh Rancabali ada di Patengan, Rancabali, Bandung. Biaya masuknya gratis. Namun jika kamu ingin mengunjungi pabrik teh dan melihat bagaimana proses produksinya, kamu dikenakan tarif Rp 5.000 saja tiap orang.

5.       Bukit Jamur

Cemara pendek yang berbentuk seperti jamur adalah inti dari destinasi wisata ini. Sangat cocok untuk foto yang instagrammable. Suasana yang asri dan udara yang sejuk juga menjadi keunggulan wisata bukit jamur ini.

bukit jamur wisata bandung selatan

Bukit jamur ini berada di lereng Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Tepatnya di Desa Sugihmukti, Bandung. Dengan harga tiket masuk Rp 12.000 per orang, kamu juga mendapatkan satu bungkus teh Walini.

6.       Kawah Putih

Danau alami yang tercampur dengan belerang putih dan udara yang sangat sejuk, menjadi daya tarik dari wisata Kawah Putih. Kamu juga bisa berkemah di area yang sudah disediakan.

Kawah putih wisata bandung selatan

Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal Rp 30.000 dan wisatawan mancanegara Rp 85.000. Sedangkan untuk angkutan yang disebut ontang-anting ke lokasi pusat kawah di banderol Rp 30.000. lokasi kawah putih ada di Raya Ciwidey Patengan KM 11 Bandung.

7.       Barusen Hills

Selain perkebunan, di Bandung Selatan juga terdapat kebun bunga lho! Salah satunya adalah BarusenHills. Hamparan kebun bunga yang beraneka ragam menjadi pemandangan yang tak biasa. Barusen Hills juga dilengkapi dengan area waterboom, camping ground, play ground hingga penginapan.

barusen hills wisata bandung selatan

Lokasinya di Gambung Ciwidey, Cisondari Kecamatan Pasirjambu. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp 25.000 per orang untuk bisa menikmati pemandangan dan fasilitas menariknya seharian penuh.

Itulah daftar wisata di Bandung Selatan yang bisa menjadi alternatif pilihan destinasi wisata kamu di akhir pekan atau momen liburan panjang. Tentunya masih banyak lagi destinasi wisata di Bandung Selatan yang belum disebutkan.

Related Posts