Alamat Kantor BPJS Bandung, Nomer Telephon dan Layanan Pandawa - SunjaID

Daftar Isi

 

Alamat Kantor BPJS Bandung

SunjaID - Dengan adanya asuransi BPJS Kesehatan, saat ini masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan dengan lebih ringan dari segi biaya, salah satunya warga Bandung. Bagi kamu warga Bandung, bisa mendatangi alamat kantor BPJS Bandung untuk pendaftaran kepesertaan.

BPJS Kesehatan dinilai sangat meringankan, karena biaya rumah sakit menjadi lebih ringan. Terutama untuk penyakit berat yang membutuhkan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Dengan iuran mulai 35 ribu per orang, tentu manfaat yang didapat jauh lebih besar.

Alamat Kantor BPJS Bandung

BPJS sendiri menyediakan 3 kelas yang bisa dipilih, yaitu kelas 1, 2, dan 3. Ketiganya mendapatkan pelayanan yang sama mulai dari dokter hingga obat-obatan. Namun, yang membedakannya hanya pada ruang rawat inapnya saja. Namun, menurut kabar, kelas BPJS akan dihapuskan dan digantikan dengan kebijakan baru.

Pandawa

Khusus warga Bandung, sebagai salah satu pelayanan untuk memudahkan masyarakat agar tidak riwa-riwi ke kantor BPJS, saat ini terdapat layanan Pandawa atau singkatan dari Pelayanan Administrasi dari Whatsapp.

Adapun 10 pelayanan yang bisa memanfaatkan Pandawa adalah sebagai berikut;

A.      Pendaftaran peserta baru

B.      Penambahan anggota keluarga

C.      Pendaftaran untuk bayi yang baru lahir

D.      Merubah segmen kepesertaan

E.       Perubahan data identitas

F.       Perubahan golongan dan gaji

G.     Perubahan fasilitas kesehatan tingkat pertama

H.      Menonaktifkan peserta yang meninggal

I.        Memperbaiki data ganda

J.        Mengaktifkan kembali kepesertaan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, 10 pelayanan di atas bisa diakses via Whatsapp. Caranya, kirim pesan ke nomor BPJS Bandung di 0813 123 656 44 menggunakan format Nama Pelapor- Nama Peserta – Nomor Kartu atau Nomor KTP – Nomor HP Peserta – Kode Layanan.

Misalnya saja, kamu ingin mendaftar sebagai peserta baru BPJS Kesehatan Bandung. Maka format pesan yang harus kamu kirimkan adalah seperti ini.

Agus – Ani – 12345 – 0896xxxx – A

Namun, perlu kamu ingat bahwa layanan Pandawa hanya ada pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore. Pandawa hanya menerima layanan chat saja, tidak bisa video call atau pun telepon melalui Whatsapp.

Meskipun menerima layanan secara online, akan tetapi ada dua layanan yang tidak bisa menggunakan Pandawa, yaitu pendaftaran mutasi peserta PBPU atau peserta mandiri kelas 3. Kedua layanan ini hanya bisa dilakukan di kantor BPJS Bandung.

Alamat BPJS Bandung

Di Bandung, kamu bisa mendatangi salah satu kantor BPJS yang tersedia. Untuk Kedeputian Wilayah Jawa Barat, alamatnya ada di Jalan Dr. Djunjunan No. 144, Bandung. Kemudian untuk kantor cabang Bandung ada di Jalan PH. H. Mustofa No. 81, Bandung.

Ada juga di wilayan Soreang tepatnya di Jalan Raya Soreang Banjaran Kp. Ciburial Timur no. 385 A, Bandung. Dan kantor cabang Bandung Barat di Jalan Gadobangkong No. 5, Ruko Awani Residence, Kabupaten Bandung Barat.

Jam buka kantor BPJS Bandung adalah hari Senin sampai Jumat pukul 8 pagi sampai 3 sore. Hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah, kantor BPJS libur. Jadi, kalau kamu memiliki keperluan di kantor BPJS, luangkan waktu di hari dan jam kerja tersebut.

Selain di Bandun, kantor BPJS juga tersebar di beberapa wilayah yang ada di Jawa Barat, seperti di Sukabumi, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Sumedang, Subang, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Banjar, Ciamis, Pangandaran, dan Cimahi.

Demikianlah alamat kantor BPJS Bandung yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar