Minggu, 17 Juli 2022

Daftar Wisata di Dago Bandung 2022 yang cukup populer

 

Daftar Wisata di Dago Bandung 2022 yang cukup populer - SunjaID

Bandung memang dikenal dengan destinasi wisatanya yang indah. Salah satunya adalah di Dago. Buat kamu yang ingin berwisata di lokasi ini, kamu butuh daftar wisata di Dago Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Lokasi Dago sendiri berada di dataran tinggi. Sehingga udaranya cenderung sejuk dan juga segar dengan pemandangan alam yang memukau

Daftar Wisata di Dago Bandung

Berikut ini daftar wisata yang ada di Dago dan cukup populer.

Tebing Keraton

Sudah pernah berkunjung ke Tebing Keraton? Jika belum, kamu wajib mengunjungi lokasi wisata populer ini. Bagi kamu yang mengaku pecinta alam, Tebing Keraton merupakan lokasi yang pas untuk kamu berlibur.

Apalagi, akses menuju ke lokasi ini sangat mudah untuk dijangkau. Kamu bisa menggunakan transportasi ojek dengan biaya Rp 30.000 atau memilih untuk berjalan kaki ke lokasi ini dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Tebing Keraton

Pemandangan yang menjadi favorit wisatawan adalah pemandangan dari Gunung Manglayang. Terlebih saat matahari terbit dari ufuk Timur. Memasuki Tebing Keraton tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kamu cukup membayar tiker masuk Rp 12.000 saja dan langsung bisa menikmati keindahan alam di sana. Jam operasional tempat wisata ini dibuka mulai 8 pagi sampai 4 sore.

Kalau kamu ingin berkunjung ke lokasi ini, kamu bisa pergi ke Jalan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Lawangwangi Creative Space

Daftar wisata selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Lawangwangi Creative Space. Setelah lelah berwisata, menikmati kuliner dengan pemandangan perbukitan yang indah adalah pilihan yang bagus. Semua itu bisa kamu dapatkan di sini tanpa harus repot mendaki bukit terlebih dahulu.

Lawangwangi Creative Space

Harga makanan di sini cukup terjangkau, mulai Rp 30.000 sampai Rp 98.000 saja. Restoran ini menyediakan aneka menu makanan seperti makanan Asia, Western Food, dan aneka dessert. Beberapa makanan yang direkomendasikan pengunjung adalah Dim Sum, potato chips, pindang serani Jepara, dan lain sebagainya.

Lawangwangi Creative Space berada di jalan  Dago Giri no. 99, Lembang, Jawa Barat. Restoran ini dibuka mulai jam 11 siang sampai 9 malam.

Bird and Bromelia Pavilion

Kalau kamu membawa anak kecil saat berwisata, paling enak mengajaknya ke tempat yang satu ini. Selain refreshing, kamu juga bisa belajar aneka jenis burung di sini. Bird and Bromellia Pavilion merupakan tempat untuk memamerkan aneka burung.

Bird and Bromelia Pavilion

Tak hanya melihat, pengunjung pun juga bisa mengajak burung bermain dan juga memberinya makan. Untuk bisa memasuki lokasi wisata ini, pengunjung harus membayar tiket Rp 35.000 per orang untuk weekdays dan Rp 50.000 per orang untuk weekend.

Bird and Bromellia Pavilion berada di Kompleks Pramestha Mountain City, Jalan Dago Giri no. 9 Lembang.

Curug Dago

Sedang mencari tempat wisata yang menyegarkan dan bisa bermain air? Curug Dago adalah pilihan yang tepat. Untuk masuk ke wisata ini, kamu cukup membayar 10 ribu hingga 15 ribu saja mulai jam 8 pagi sampai 5 sore.

Curug Dago

Salah satu spot yang menjadi daya tarik tempat ini adalah pemandian air terjun dengan ketinggian mencapai 12 meter. Kamu pun bisa menyaksikan bangunan peninggalan era kerajaan Thailand sejak abad ke-19.

Curug Dago berada di Jalan Dago Pojok, Kecamatan Coblong, Bandung dan bisa diakses dengan kendaraan roda 2 atau pun 4.

Dago Dream Park

Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal adalah Dago Dream Park. Area wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama sanak family. Selain pemandangannya yang indah, kamu juga bisa mencoba aneka permainan yang sudah disediakan bersama anak-anak.

Namun, untuk bisa mencoba aneka permainannya, kamu harus membayar biaya lebih untuk tiap permainannya. Akan tetapi, tarifnya masih terjangkau, yaitu Rp 20.000 sampai Rp 30.000 saja.

Dago Dream Park

Adapun wahana yang bisa kamu coba adalah Kiddies Boat Rp 20.000, Pirate’s Ship Rp 20.000, Lost and Paradise Rp 30.000, Ant Gravity dan Kampung Dayang Sumbi Rp 30.000, Sky Tree Rp 20.000, Sky Hammock Rp 20.000, Sky Gliding Rp 30.000, Pine House Rp 3.000, Up House Rp 30.000, dan masih banyak permainan lainnya.

Ada juga spot foto instagramable untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Seusai menikmati berbagai wahana, menikmati olahan kuliner di Dago Dream Park adalah pilihan terbaik yang bisa kamu coba.

Salah satu keunggulan dari wisata ini adalah tiket masuknya yang murah, hanya Rp 20.000 per orang, tiket parker motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Dago Gri Km 2.2, Kecamatan Lembang.

Amazing Art World

Suka melihat pameran lukisan? Cobalah untuk berkunjung ke Amazing Art World karena di sini surganya lukisan keren. Tak hanya lukisan 3D, kamu pun bisa menikmati lukisan $D hingga 5D. Hal yang paling menarik dari tempat ini adalah lukisan di sini dapat menipu mata kamu seolah-olah lukisan tersebut nyata.

Amazing Art World

Kamu bisa menikmati lukisan dari berbagai macam ngara, seperti Korea, Filipina, dan Cina. Bagi kamu pecinta seni, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatf untuk mendapatkan ide lukisan.

Amazing Art World terletak di Jalan Dr. Setiabudi no. 293-295 mulai pukul 10 pagi hingga 6 malam. Sedangkan untuk tiket masuknya, di hari biasa pengunjung dikenakan tariff Rp 55.000 per orang dan Rp 75.000 per orang di hari libur. Harga tiket tersebut sudah termasuk penukaran kaos kaki khusus untuk memasuki area.

Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang bisa menjadi alternatif tempat wisata yang paling nyaman dan seru untuk semua kalangan. Salah satunya adalah Kebun Binatang Dago yang memiliki sekitar 213 koleksi satwa dengan 79 hewan yang dilindungi. Tak hanya dari dalam negeri, satwa luar negeri pun ada di Kebun Binatang Bandung ini.

Harga tiket masuk untuk weekday maupun weekend adalah sama yaitu Rp 50.000 per orang. Untuk anak yang memiliki tinggi minimal 80 cm sudah dikenakan tarif normal. Di sini, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru yang berhubungan dengan satwa.

Kebun Binatang Bandung

Misalnya saja menaiki kuda yang dikenakan tariff Rp 20.000 saja per orang. Selain kuda, ada pilihan satwa lain yang bisa kamu naiki yaitu unta dan juga gajah dengan tariff Rp 30.000. Anak-anak pun bisa diajarkan memberi makanan pada hewan dengan tariff yang terjangkau mulai Rp 10.000 sampai Rp 25.000.

Kalau kamu ingin datang ke sini, kamu bisa datang ke Jalan Tamansari no. 71, Bandung. Jam operasional kebun binatang dibuka sejak pukul 10 pagi hingga 16.30 sore. Sistem pembelian tiket bisa dilakukan secara tunai, scan QRIS, atau melalui debit visa/ GPN.

Itulah daftar wisata di Dago Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, kamu terarik pergi berwisata ke mana?

Related Posts