Rabu, 27 Juli 2022

Nimo Highland Wisata Alam Pangalengan, Santorini Versi Lokal, Harga Tiket, Jam Operasional, Fasilitas, Wahana, Spot Wisata - SunjaID

 

Nimo Highland

Saat hari libur, paling enak berkumpul bersama keluarga di tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang banyak direkomendasikan adalah wisata Nimo Highland Pangalengan. Buat kamu yang berdomisili di area sekitar Pangalengan atau sedang berkunjung ke daerah tersebut, wajib untuk berkunjung ke Nimo Highland.

Pangalengan memang salah satu daerah yang cukup banyak tempat wisatanya. Nimo Highland menjadi daya tarik di Pangalengan karena menawarkan keindahan kebun teh dengan view khas pegunungan.

Wisata Nimo Highland Pangalengan

Destinasi wisata yang satu ini termasuk masih baru dan sedang ramai-ramainya pengunjung yang tertarik untuk menyaksikan view pegunungan dan hamparan perkebunan teh. Merupakan tempat yang pas untuk beristirahat selama hari libur karena cuacanya yang sejuk dan menyegarkan dapat membuat pikiran menjadi lebih fresh.

Lokasi Wisata

Kalau kamu sudah mengagendakan untuk berlibur, datanglah ke Nimo Highland yang berada di Jalan Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Bandung. Kemudahan akses lokasi membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam kota dan luar kota.

Nimo Highland

Rute dari Kota Bandung

Jika dari pusat Kota Bandung, kamu memerlukan waktu sekitar 2,5 jam untuk menuju ke lokasi menggunakan sepeda motor. Jarak tempuh menggunakan mobil pun tidak jauh berbeda hanya selisih beberapa menit saja. Silahkan memilih kendaraan yang nyaman bagi kamu dan keluarga untuk menuju ke lokasi wisata.

Selain kendaraan pribadi, kamu juga bisa menggunakan tranportasi umum menuju ke lokasi. Dari Stasiun Kiaracondong, naik angkutan umum yang menuju ke Terminal Kebon Kelapa. Kemudian lanjutkan perjalanan menggunakan bus ke Terminal Pangalengan. Terakhir, kamu bisa memilih angkutan umum atau ojek motor menuju lokasi wisata.

Karena medannya yang terbilang cukup bagus, transportasi berupa bus juga bisa digunakan. Apalagi untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga besar atau agenda rutin rekreasi tahunan di kampung. Agar lebih cepat, lebih baik memilih akses tol saja, sekitar 1,5 jam perjalanan. Namun bisa lebih jika di hari-hari tertentu seperti liburan panjang.

Rutenya sangat mudah, yaitu kalau dari Kota Bandung pergilah ke daerah Bojongsoang. Jalan terus sampai kamu sampai ke Jalan Banjaran. Lalu lanjutkan perjalanan ke arah Cimaung dan rute terakhir ke Pangalengan.

Atau jika ingin lebih mudah, kamu bisa mengakses rute di Google Maps.

Harga Tiket Masuk

Mahal tidaknya tiket masuk biasanya menjadi salah satu pertimbangan wisatawan. Tapi jangan khawatir, karena Nimo Highland merupakan tempat wisata yang low budget. Cocok untuk kamu yang ingin berlibur di tanggal tua.

Untuk pengunjung dewasa dikenakan tariff Rp 35.000 per orang. Sedangkan anak-anak Rp 25.000 per orang. Tiket masuk ini belum termasuk wahana ATV dan juga biaya parkir. Akan tetapi, menurut informasi harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Maka dari itu, lebih baik kamu mencari informasi ter-update mengenai harga tiket yang berlaku.

Jam Operasional

Kabar baiknya, Nimo Highland dibuka setiap hari dari hari Senin sampai Minggu. Sedangkan untuk jam bukanya sendiri dibuka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Kalau kamu ingin menikmati keindahan perkebunan teh saat sore hari, sebaiknya kamu datang saat siang atau menjelang sore.

Namun, kalau kamu ingin mengeksplore lebih tempat wisata ini, datanglah di pagi hari. Selain keindahan alam, kamu pun bisa berselfie di spot instagenic yang sudah tersedia.

Fasilitas Nimo Highland

Meskipun merupakan tempat wisata yang masih baru, namun fasilitasnya sudah cukup komplit untuk wisatawan. Msialnya saja area parkir yang luas bisa menampung kendaraan dalam jumlah yang cukup banyak.

Kemudian, jika kamu masih bingung dengan tempat wisata tersebut, kamu bisa mendatangi pusat informasi dan mencari informasi yang kamu butuhkan. Ada juga café dan resto untuk mengisi perut yang kosong saat berkeliling di tempat wisata.

Di sini juga sudah disediakan toilet dan juga musholla yang bisa digunakan secara umum. Kalau kamu hanya ingin menikmati pemandangan kebun teh dan view pegunungan, kamu dapat memanfaatkan gazebo dan juga tempat duduk yang sudah disediakan.

Kamu pun dapat mengabadikan momen di tempat wisata anti mainstream ini karena ada beberapa spot foto instagenic yang patut kamu coba.

Spot Wisata

Berkunjung ke Nimo Highland kurang puas rasanya kalau belum menikmati seluruh spot wisata yang ada di sini. Salah satu spot yang paling menonjol dari tempat ini adalah bangunan yang mirip dengan Santorini. Bangunan yang didominasi oleh warna putih dan biru sekaligus interior khas Indiannya.

Ada pula spot foto yang menjadi favorit wisatawan yaitu jembatan kaca berbentuk U. Perlu kamu tahu bahwa jembatan ini memiliki panjang 150 meter, lho! Dengan jembatan sepanjang itu kamu tidak perlu takut akan berdesak-desakan dengan pengunjung lain dan bisa berfoto dengan leluasa.

Jembatan tersebut bernama Nimo Sky Bridge dan diklaim sebagai jembatan terpanjang di Bandung. Daya tampungnya juga besar, yaitu sekitar 400 an orang. Dari jembatan ini kamu bisa menyaksikan keindahan alam yang terbentang luas.

Di antaranya adalah hutan alam, Kebun Teh Malabar, pohon pinus, view pegunungan, dan juga Danau Cileunca.

Aneka Wahana Menarik

Selain spot-spot khusus yang bisa kamu nikmati, ada aneka wahana menarik yang bisa kamu coba. Bahkan, wahana di sini ada yang ramah untuk anak-anak, seperti ATV (All Terrain Vehicle) dan juga wahana berkuda yang didampingi langsung oleh profesionalnya.

Wahana lain bagi kamu yang suka dengan adrenalin juga tersedia di sini, seperti paralayang dan paramotor. Nimo Highland juga menyediakan camping ground bagi wisatawan.

Nimo Highland Paralayang dibagi menjadi dua area, yaitu area atas dan bawah. Masing-masing area peruntukannya berbeda-beda. Khusus untuk area bawah, dikhususkan untuk fasilitas umum seperti musholla, toilet, parkir, food court, shelter antar jemput gratis, penyewaan ATV, dan juga lokasi berkuda.

Sedangkan untuk area atas wahananya lebih banyak dan juga pemandangannya lebih cantik. Di sini ada pusat kuliner seperti food corner, coffee shop Shady Café, Camelian Sky View, Santorini Restaurant, Café Industrial, dan juga café outdoor Rumah Indian. Selain itu ada juga tempat penyewaan kostum ala Eropa yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin berselfie ria.

Bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner Sunda dan juga Western, langsung aja ke Camelian Sky View karena kamu bisa menemukan aneka kuliner khas di sana. Namun, kalau kamu hanya ingin membeli camilan ringan, kafe Rumah Indian adalah tempatnya. Sedangkan bagi pecinta café, kamu bisa order kopi di Shady Café karena di sini menyajikan kopi Nusantara.

Saat hari libur nanti, apa kamu tertarik untuk pergi ke wisata Nimo Highland Pangalengan? Jangan lupa untuk menyediakan perbekalan selama perjalanan karena jarak tempuhnya yang lumayan jauh.

Related Posts