Senin, 11 Juli 2022

Wisata Pulau Liwungan Banten, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pulau Liwungan

 

Pulau Liwungan Banten

Siapa yang menyangka, jika pulau kecil tak berpenghuni kini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak diburu wisatawan, yaitu wisata Pulau Liwungan. Tempat wisata ini hanya memiliki luas 25 hektar, namun menjadi salah satu surganya para pelancong.

Wisata ini masih terbilang baru. Akan tetapi, untuk kamu pecinta aktifitas laut, sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke tempat ini.

Wisata Pulau Liwungan

Pulau Liwungan berada di Pandeglang Banten. Lokasinya tepat berada di selat Sunda dan tidak jauh dari kawasan Tanjung Lesung. Buat kamu yang penasaran dengan tempat ini, cek beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola di bawah ini.

Makan di Tengah Pulau

Pernah merasakan sensai makan di tengah-tengah pulau? Kalau belum, kamu wajib mencobanya di wisata Pulau Liwungan. Pengalamanmenikmati kuliner di tengah pulau akan menjadi pengalaman yang paling berkesan untuk kamu.

Apalagi kalau kamu adalah pasangan muda, cara ini bisa kamu lakukan untuk meningkatkan romantisme dengan pasangan.  Di tengah-tengah pulau, kamu bisa sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Tempat Berkemah

Berkemah di pulau tak berpenghuni? Tidak ada salahnya untuk mencoba. Meskipun pulau ini tak berpenghuni, akan tetapi sudah ada beberapa toko kecil di sana. Selain itu ada fasilitas pendukung lainnya seperti pos penjagaan dan toilet umum. Sehingga kamu bisa berkemah dengan rasa aman dan nyaman. Apalagi jika menikmati keindahan pulau pada malam hari.

Di sini sudah disediakan homestay untuk kamu yang ingin menginap. Namun, tarifnya lumayan, yaitu Rp 250.000 per kepala.

Gazebo

Di sini juga disediakan gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk duduk bersantai menikmati air laut. Gazebo di sini merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa dipakai pengunjung tanpa ada batasan waktu dan juga tambahan biaya. Cocok untuk kamu yang ingin sekedar duduk bersantai.

Wahana

Selain duduk bersantai menikmati keindahan Pulau Liwungan, kamu juga bisa mencoba aneka kegiatan menyenangkan. Kamu bisa mencoba snorkeling dengan harga Rp 80.000, diving, berenang, atau hanya bermain pasir di sekitar pantai.

Snorkling Pulau Liwungan Banten

Ada juga banana boat untuk kamu yang suka menguji adrenalin. Banana boat ini bisa digunakan untuk 6 orang sekaligus dengan biaya Rp 250.000 per 6 orang. Kalau ingin kegiatan yang lebih santai dan menyenangkan, kamu bisa memancing dengan tariff Rp 1.000.000 per kapal.

Harga Tiket dan Jam Buka

Harga tiket di sini sangat murah. Pengunjung hanya dikenakan Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk tiket parkirnya dikenakan Rp 3.000 – Rp 10.000. Kalau kamu ingin mengunakan fasilitas toiletnya juga dikenakan tarif, yaitu Rp 5.000 per orang.

Jangan khawatir kalau datang ke pulau ini. Karena pulau ini dibuka 24 jam penuh. Jadi, kapan pun kamu bisa berkunjung ke tempat ini tanpa harus takut diburu waktu.

Untuk bisa sampai ke Pulau Liwungan, kamu harus memarkir kendaraan di dermaga Kampung Nelayan Cipanon. Kemudian naik perahu motor yang bisa langsung mengangkut 10 hingga 20 orang. Perahu tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti pelampung, peralatan snorkeling, dan tentu saja pemandu wisata.

Saat menaiki perahu, kamu bisa meminta pemandu untuk mengunjungi spot-spot wisata menarik di Pulau Liwungan. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai ke Pulau Liwungan sekitar 30 menit jika cuaca sedang bersahabat.

Demikianlah informasi singkat mengenai wisata Pulau Liwungan, Pandeglang, Banten. Kamu tertarik untuk berkunjung?

Related Posts