Rabu, 07 September 2022

Manfaat Dan Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa Dan Charming - SunjaID

 

Manfaat Dan Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa Dan Charming - SunjaID

SunjaID - Kamu pasti tidak asing dengan produk kecantikan atau perawatan kulit bernama scarlett. Produk ini cukup populer di kalangan remaja putri karena memiliki jenis produk yang sangat banyak, salah satunya body lotion yang memiliki varian romansa dan charming. Dalam artikel di bawah ini akan kami ulas apa perbedaan scarlett whitening body lotion romansa dan charming.

Apa Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Romansa dan Charming

Whitening body lotion dari Scarlett memang cukup populer, hal ini karena kualitasnya yang diyakini memiliki dampak positif bagi kesehatan kulit.

Masalahnya jika kamu baru ingin membeli produk body lotion dari scarlett, maka kamu bisa bingung atau muncul pertanyaan apa bedanya antara varian charming dan romansa. Di bawah ini ada beberapa poin perbedaan scarlett whitening body lotion romansa dan charming.

Aspek Manfaat

Sebenarnya memiliki manfaat yang sama yakni menyehatkan dan mencerahkan kulit. Namun ada beberapa perbedaan fokus manfaat pada masing-masing varian ini.

Varian romansa selain melembabkan kulit, juga memiliki manfaat menghilangkan sel kulit mati, dengan demikian kulit jadi lebih sehat. Kulit yang tadinya kusam karena banyaknya sel kulit mati dan juga kering, bisa menjadi cerah ketika menggunakan varian ini.

Sedangkan untuk varian charming selain melembabkan kulit, juga mampu berperaan sebagai sunscreen yang bisa mellindungi kulit kamu dari paparan radiasi sinar UV matahari. Selain itu juga memberikan mafaat dalam mencegah gejala-gejala penuaan dini.

Aspek Cara Kerja

Jika memperhatikan ulasan di bab aspek manfaat di atas, maka akan kita temui satu tujuan yang sama yakni mencerahkan atau memutihkan kulit namun dengan cara kerja yang berbeda.

Pada scarlet whitening body lotion romansa, cara kerjanya adalah dengan mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Sel kulit mati inilah biasanya menjadi penyebab warna kulit tampak kusam. Dan juga kelembaban kulit yang tetap terjaga, maka kulit akan tampak lebih putih atau cerah.

Sedangkan pada varian charming bekerjanya dengan menjaga kelembaban kulit dan melindungi dari radiasi sinar UV. Sinar UV menjadi salah satu penyebab warna kulit tampak menghitam dan tampak kusam.

Aspek Peruntukannya

Melihat penjelasan di atas, maka varian romansa dan charming memiliki segmen pasar atau pengguna yang tentu berbeda. Karena tidak mungkin sebuah produk memiliki varian yang berbeda namun memiliki satu segmen pasar.

Varian charming lebih diperuntukkan buat kamu yang memiliki aktivitas luar ruangan atau potensi tinggi terkena sinar matahari, namun ingin menjaga kesehatan kulit serta mencerahkannya.

Sedangkan varian romansa lebih kepada pengguna yang bekerja di dalam ruangan atau minim terkena paparan sinar matahari. Problem umum pada pekerja seperti ini adalah kerusakan sel kulit secara alami (sel kulit mati) yang tidak terlalu diperhatikan dalam jangka panjang.

Aroma dan Tekstur

Jika aspek-aspek di atas adalah faktor fundamental atau prinsip, maka berikut ini adalah faktor non prinsip atau lebih kepada selera, yakni aroma dan tekstur.

Perbedaan scarlett whitening body lotion romansa dan charming di aspek aroma adalah pada charming lebih terkesan aroma parfum Baccarat Rouge 540 yang cukup kuat. Sementara varian romansa lebih ke aroma karamel yang tahan lama.

Sementara di aspek testur, produk charming lebih cair dan pastinya mudah terserap ke pori-pori kulit jika dibandingkan dengan varian romansa. Hal ini karena varian romansa memang dibuat khusus mengangkat sel kulit mati yang letaknya di lapisan paling atas.

Demikian sedikit informasi perbedaan scarlett whitening body lotion romansa dan charming. Pastikan kamu memilih produk yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Related Posts