Aplikasi Bursa Saham Yang Aman dan Terdaftar Resmi di OJK

Daftar Isi

 

Aplikasi Bursa Saham Yang Aman dan Terdaftar Resmi di OJK - SunjaID

SunjaID - Sudah waktunya kita bukan bekerja untuk uang, namun uanglah yang haruslah bekerja untuk kita. Hal ini bisa terjadi ketika kita gunakan uang untuk investasi, salah satunya adalah investasi saham. Di bawah ini kami uraikan 5 aplikasi bursa saham yang aman dan terdaftar resmi di OJK.

5 Aplikasi Bursa Saham Yang Aman dan Terdaftar Resmi di OJK

Maraknya kasus penipuan di bidang investasi saham akhir-akhir ini, membuat kita perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala tawaran investasi dari platform saham.

Untuk bisa memastikan bahwa suatu aplikasi atau platform saham itu aman, maka kamu bisa melihat apakah aplikasi tersebut sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak. Berikut sedikitnya 5 aplikasi bursa saham yang aman dan terdaftar resmi di OJK.

1.       Ajaib

Satu dari 5 aplikasi bursa saham yang aman dan terdaftar resmi di OJK adalah Ajaib. Aplikasi yang satu ini bahkan juga mengantongi izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Di Ajaib, kamu bisa memiliki dan menggunakan tiga produk investasi, yakni saham, reksadana dan juga kripto. Dan untuk invetasi saham, Ajaib mengklaim biaya broker lebih murah hingga 50% dari para pesaingnya.

2.       Bibit

Kalau bicara mana aplikasi saham yang populer di kalangan anak muda, maka Bibit adalah salah satunya. Aplikasi ini di bawah naungan dari PT. Bibit Tumbuh Bersama, dan sudah terdaftar resmi di OJK.

Di Play Store sendiri, Bibit sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna. Banyaknya pengguna aplikasi saham ini di karenakan Bibit memiliki keunggulan kompetitif dari para pesaingnya.

Keunggulan tersebut salah satunya adalah Bibit bisa memberikan analisis terhadap kondisi pengguna dan memberikan beberapa rekomendasi instrumen investasi yang sesuai dengan profil resiko. Hal ini bisa meminimalkan potensi kerugian atau resiko yang akan di hadapi oleh penggunannya.

3.       Pluang

Aplikasi bursa saham yang satu ini juga menawarkan beragam instrumen investasi selain saham, yakni reksadana, emas, bahkan kripto yang beberapa saat ini lagi naik daun. Dan kamu bisa melakukan investasi di Pluang hanya bermodalkan Rp 5.000 saja.

Dan untuk investasi saham, kamu bisa menggunakan aplikasi Pluang untuk membeli saham-saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan juga bursa saham di Amerika Serikat. Karena bisa melantai di bursa saham di USA, maka kamu bisa membeli saham seperti McDonald’s hingga Starbucks.

4.       Bareksa

PT. Bareksa Portal Investasi meluncurkan Bareska sebagai aplikasi bursa saham yang direspon sangat baik oleh masyarakat. Dalam waktu singkat, Bareska sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Selain saham, di Bareska kamu juga bisa berinvestasi di reksanda, surat hutang, hingga investasi emas. Dan Bareska aplikasinya telah dilengkapi dengan Robo Advisor yang berlinsensi.

5.       IPOT

Aplikasi terakhir untuk investasi saham adalah IPOT yang merupakan milik dari PT. Indo Premier Sekuritas. Penggunaan Robo Trading dan Fund Evaluator pada IPOT, membuatmu mudah dalam memilih mana investasi yang tepat.

IPOT bahkan memberikan laporan riwayat transaksi secara lengkap kepada para penggunanya. selain itu, IPOT juga menyediakan materi yang bersifat edukasi, sehingga sangat ramah bagi para investor saham pemula.

Demikian informasi seputar 5 aplikasi bursa saham yang aman dan terdaftar resmi di OJK. Ada beberapa aplikasi lain lagi yang bisa kamu temukan ulasannya di laman website selainnya. Pastikan kamu benar-benar membandingkan secara detail sebelum memilih aplikasi mana yang akan kamu gunakan.

Posting Komentar