Senin, 03 Oktober 2022

Ingin Kuliah Di Amerika USA ? Berikut ini Daftar Universitas Termurah di AS Untuk Siswa Internasional - SunjaID

 

Ingin Kuliah Di Amerika USA  Berikut ini Daftar Universitas Termurah di AS Untuk Siswa Internasional - SunjaID

SunjaID - Amerika atau USA telah menjadi negara jujukan para pelajar yang ingin menempuh pendidikan tingkat Universitas atau Perguruan Tinggi. Hal ini dikarenakan kualitas dan tingkat pendidikan di negara ini sangatlah maju. Berikut ini kami ulas beberapa daftar Universitas termurah di AS untuk siswa internasional.

Daftar Universitas Termurah di AS untuk Siswa Internasional

Komitmen Amerika untuk memberikan ruang yang besar untuk siapa saja yang ingin melanjutkan studinya di Amerika, sangatlah tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan adanya beasiswa pendidikan untuk pelajar di luar Amerika yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi atau kampus di negeri yang dikenal dengan Paman Sam.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Amerika, kamu bisa mempertimbangkan beberapa kampus berbiaya murah namun tetap berkualitas di bawah ini.

Universitas Negeri California – Los Angeles

Di kampus yang mampu menampung 26.000 mahasiswa ini, kamu bisa memilih 129 jurusan bergelar S1 di Universitas Negeri California. Bagi yang ingin melanjutkan di tingkat pasca sarjana, kamu bisa memilih 112 jurusan S2, dan 4 program S3.

Untuk biaya pendidikannya, mahasiswa S1 akan memerlukan anggaran tiap tahunnya sebesar $17,700. Ini adalah harga atau biaya yang bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan Universitas selainnya.

Untuk kuota pelajar internasional di kampus Cal State LA ini mencapai 7,6%. Dengan angka itu, peluangmu untuk bisa masuk ke kampus ini cukup besar. Kamu perlu mendapatkan IPK 3,0 untuk mendapatkan gelar. Bahkan beberapa jurusan mensyaratkan IPK 3,5 agar kamu lulus dengan sebuah predikat gelar kesarjanaan.

Alice Lloyd Collage

Masuk daftar universitas termurah di AS untuk siswa internasional berikutnya adalah sebuah kampus yang berada di Kentucky.

Berdiri sejak 1923 oleh dua orang jurnalis, kampus ini menjadi salah satu yang cukup populer bagi siswa internasional. Hal yang menarik jika kamu kuliah di kampus ini adalah akan mendapatkan fasilitas sebuah laptop yang bisa kamu gunakan selama proses pendidikan.

Jurusan populer di kampus ini meliputi bisnis, manufaktur, pengembangan manusia, serta studi keluarga. Kamu bisa kuliah di sini tanpa biaya jika mengikuti program kerja 20 jam dalam seminggu. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama bagi siswa internasional.

Webb Institute

Jika kamu memenuhi syarat, kamu bisa kuliah di Webb Institute secara gratis. Hal inilah yang menjadikan kampus ini termasuk dalam daftar universitas termurah untuk siswa internasional.

Para alumni dari kampus ini akan mendapatkan gelar arsitektur angkatan laut dan teknik kelautan, karena memang jurusan di kampus ini adalah teknik bidang kelautan. Selama proses kuliah kamu akan mendapatkan akomodasi yang cukup nyaman dan bahkan uang saku jika kamu bekerja sebagai pekerja magang.

College of The Ozarks

Kampus yang satu ini berafiliasi dengan gereja Presbiterian, itu artinya kampus ini adalah perguruan tinggi Kristen. Lokasinya berada di Point Lookout, Missouri, di kenal juga dengan perguruan tinggi seni liberal Kristen.

Universitas ini termasuk dalam daftar universitas termurah bahkan bisa gratis. Hal ini karena komitmen gereja yang ingin membantu generasi muda di sektor pendidikan. Terdapat 30 program studi untuk gelar S1. Dan yang menjadi jurusan favorit adalah pendidikan dan peradilan pidana.

Demikian informasi daftar universitas termurah di AS untuk siswa internasional. Pastikan kamu melakukan riset mendalam terkait universitas yang kamu bidik. Mulai dari jurusan, fasilitas, biaya, profil lulusan, dan aspek-aspek lain yang menurut kamu menjadi poin penilaian.  

Related Posts