Minggu, 17 April 2022

Daftar Perumahan Subsidi di Soreang Kabupaten Bandung - SunjaID

 

Perumahan Subsidi di soreang

Perkembangan properti hunian di Soreang saat ini sangatlah pesat. Banyak masyarakat yang ingin memiliki hunian yang dekat dengan pusat kota Bandung namun memiliki lingkungan yang asri, sejuk dan view bagus, seperti daftar perumahan subsidi di Soreang.

Berikut perumahan yang mungkin bisa jadi referensi buat kamu yang ingin membeli rumah KPR subsidi.

Daftar Perumahan Subsidi di Soreang

Membeli rumah subsidi memiliki keunggulan tersendiri, yang utama adalah cicilan tiap bulannya yang sangat terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi rumah subsidi daerah Soreang.

1.       Griya Alamaya

Perumahan pertama yang masuk daftar perumahan subsidi di Soreang adalah Griya Alamaya. Jika kamu mencarinya di Google, perumahan yang satu ini memilii rating yang bagus, yakni 4,5 bintang.

Banyak yang mengulas tentang asri dan nyamannya lingkungan di perumahan Griya Alamaya. Sehingga mereka yang sudah membeli rumah subsidi di sini merasa sangat betah dan bahkan ada yang menyesal tidak membelinya jauh-jauh hari.

Udara di kompleks perumahan ini juga sejuk dan bersih khas wilayah dataran tinggi di Kabupaten Bandung. Lokasinya juga tidak jauh dari jalan utama, namun memang kondisi jalan masih belum sempurna. Akan tetapi tahapan pembangunan masih terus berjalan.

2.       Kota Baru Arjasari

Berikunya adalah perumahan yang sudah sangat terkenal sebagai perumahan program subsidi pemerintah, yakni Kota Baru Arjasari. Unit yang terjual secara KPR subsidi mencapai 138 unit.

Pengembang perumahan ini adalah PT. Abadi Mukti Kirana yang merupakan perusahaan terpercaya dan tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI).

Untuk tipe rumah dengan skema subsidi adalah tipe 30/60. Dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Harga rumah subsidi ini standart sebagaimana rumah subsidi lainnya, yakni Rp 150 jutaan.

3.       Gading Tutuka Residence

Perumahan yang satu ini juga sama terkenalnya dengan Kota Baru Arjasari. Unit yang terjual dengan skema KPR subsidi mencapai 277 unit, sedangkan untuk yang komersil terjual 139 unit.

Untuk tipe rumah yang menggunakan subsidi, luas bangunan memang kecil, hanya 22 m2, namun luas tanah sebagaimana rumah subsidi pada umumnya, 60 m2.

Lingkungan perumahan Gading Tutuka Residence juga cukup asri dan nyaman. Banyak ruang terbuka hijau yang dipersiapkan oleh PT. Metrix Elcipta sebagai pengembang dari perumahan ini.

Di atas adalah beberapa perumahan yang menyediakan fasilitas KPR subsidi. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menentukan untuk membeli rumah subsidi adalah sebagai berikut.

·         Memiliki Kemampuan Dana. Walaupun ini adalah KPR subsidi, namun tetap saja kamu harus mempersiapkan aspek keuangan secara serius. Paling tidak kamu harus mengeluarkan dana sebesar Rp 1 juta per bulan selama 20 tahunan. Tanyakan juga secara rinci semua biaya yang dibutuhkan hingga serah kunci dilakukan, seperti biaya notaris, AJB, dan lain-lain.

·         Pastikan Tidak Ada Problem Kredit. Karena pembelian rumah secara KPR itu melibatkan acc dari bank, maka pastikan kamu tidak ada persoalan kredit macet atau telat bayar di aplikasi pinjaman lainnya. Memiliki kredit yang masih aktif tidak masalah, yang masalah adalah telat bayar atau kredit macet.

·         Pastikan Syarat Administrasi Terpenuhi. Untuk rumah KPR subsidi syaratnya agak lebih banyak daripada KPR umum. Kamu perlu menyiapkan berkas seperti keterangan tidak memiliki rumah sebelumnya dari Kelurahan setempat. Syarat dokumentasi lainnya standart, seperti KTP, KK, slip gaji, dan rekening Koran.  

Demikian daftar perumahan subsidi di Soreang. Kamu tertarik membelinya?



Related Posts