Daftar hotel terbaik di Ciwidey

Daftar Isi

 

hotel di ciwidey

SunjaID - Berwisata di daerah Ciwidey dengan panorama alam yang memukau, sangat sayang jika hanya sehari saja. Kamu bisa menginap di berbagai penginapan yang tersedia di Ciwidey. Banyak pilihan penginapan atau hotel yang direkomendasikan buat kamu dengan harga dan fasilitas yang bervariasi.

Rekomendasi Hotel di Ciwidey

Kalau kamu ingin mencari tempat penginapan terbaik di Ciwidey, kamu bisa memilih salah satu hotel terbaik di bawah ini.

Legok Kondang Lodge

Penginapan ini bisa melengkapi pengalaman wisata alam kamu di Ciwidey. Konsepnya bernuansa alam, sehingga sangat sesuai dengan hobi kamu yang suka berpetualang. Lokasinya cukup dekat dengan berbagai wisata alam, yakni di Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Kabupaten Bandung.

Karena terletak di daerah yang sangat sejuk, maka penginapan ini tidak dilengkapi dengan AC. Namun kamu jangan khawatir, karena dijamin tidak akan merasa gerah apalagi tidak nyaman. Sebagai gantinya, ada fasilitas api unggun untuk membantu menghangatkan suhu yang cukup dingin.

Legok Kondang Lodge
Desain hotelnya yang bernuansa natural dengan beberapa sentuhan modern, sangat serasi dengan konsep alam yang diusungnya. Beberapa fasilitas modern yang pasti ada di setiap kamarnya adalah TV, Wifi, dan telepon.

Untuk harga, kamu perlu menyiapkan dana yang cukup, karena dengan suasana pemandangan dan juga fasilitas yang ada. Legok Kondang Lodge mematok harga Rp 1 juta per malam, hingga yang tipe sultan mencapai Rp 5.250.000 per malam.

Bubu Jungle Resort

Mendengar namanya sudah tergambar bagaimana uniknya tempat penginapan yang satu ini. Nama bubu memang terinspirasi oleh sebuat alat penangkap ikan tradisional. Sehingga bentuk bangunan pun dibuat mirip dengan bubu.

Bubu Jungle Resort merupakan hotel di Ciwidey yang lokasinya dekat dengan Legok Kondang Lodge. Yakni di J. Raya Ciwidey, Patenggang KM. 39.

Bubu Jungle Resort

Untuk fasilitas di hotel ini cukup lengkap, mulai dari shower box, TV cable, dan makan 3 kali. Bahkan di kamar yang ada kolam renang pribadinya, memiliki fasilitas air hangat. Sehingga kamu bisa refreshing dengan nyaman walaupun seharian berada di kamar hotel.

Satu lagi yang unik dari penginapan yang satu ini adalah spot pemandangan dari kamar. Terlihat pepohonan dan bentangan sawah yang sangat menyejukkan mata. Jadi kamu tidak akan rugi sama sekali jika berlibur di Ciwidey dan menginap di Bubu Jungle Resort.

Untuk tarif per kamarnya, kamu harus siap merogoh dompetmu sebesar Rp 1,5 juta untuk satu unit camping pod.

Ciwidey Valley Resort

Hotel di Ciwidey berikutnya adalah Ciwidey Valley Resort. Hotel ini terbilang cukup lengkap dalam menyediakan jenis kamar dengan beberapa konsep berbeda. Ada yang berkonsep hotel pada umumnya, cottage, dan glamping.

Untuk glamping, tenda yang digunakan tidak sebesar penginapan yang mengusung konsep glamping. Konsep tenda di Ciwidey ValleyResort lebih ke model perkemahan, namun masih cukup untuk keluarga kecil.

Ciwidey Valley Resort

Walaupun konsepnya model tenda, namun fasilitas di dalamnya tidak kalah mewah dengan penginapan hotel pada umumnya. Di dalam tenda ada TV, lampu, bahkan brankas atau lemari penyimpanan.

Untuk harganya, dikenakan tarif Rp 1,5 juta per malamnya. Juga tersedia tenda yang lebih besar untuk keluarga besar, namun dikenakan tarif dua kali lipat lebih, yakni Rp 3.250.000 per malamnya. Untuk kamar dengan nuansa kayu (cottage), tarifnya antara 750 ribu hingga 1,5 juta.

Bagi kamu yang membawa anak-anak, jangan khawatir mereka akan bosan, karena ada area bermain yang pastinya membuat mereka senang menghabiskan waktu di sini.

Untuk lokasinya, hotel di Ciwidey yang satu ini bisa kamu temukan di Jl. Barutunggul KM 17, Rancabali, Kota Bandung.

Grand Bintang Ciwidey

Selain penginapan berkonsep alam di atas, Ciwidey juga memiliki banyak hotel yang berkualitas dan pastinya nyaman untuk dijadikan tempat melepas lelah dan refreshing. Salah satunya Grand Bintang Ciwidey.

Lokasi hotel ini terletak di antara Bandung, Lembang, dan Bandara. Ke Bandung hanya berjarak 31 Km, ke Lembang 44 Km, dan ke Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak 37 Km.

Grand Bintang Ciwidey

Fasilitas di tiap kamar hotel ini cukup lengkap, mulai dari Wifi gratis, shower di tiap kamar mandinya dan perlengkapan mandi yang bisa digunakan secara cuma-cuma. Selain itu ada resepsionis yang standby melayani kebutuhan kamu selama 24 jam.

Karena lokasinya di tepi jalan besar, yakni di Jl. Raya Cikaray Sindang Sari No. 44, maka dekat dengan restoran rumah makan Sindan Ponyo 1, minimarket seperti Alfamart, dan juga pasar tradisional Ciwidey.

Tersedia tiga jenis kamar dengan harga yang berbeda namun tetap terjangkau. Kamu bisa pilih antara standart double, deluxe, atau kamar keluarga. Untuk kamar keluarga misalnya, dengan fasilitas 1 ranjang besar dan 1 ranjang kecil, dikenakan tarif Rp 994.000 per malam.

Puri Sakanti Nature Family Resort

Hotel di Ciwidey berikutnya adalah Puri Sakanti yang terletak di Jl. Raya Ciwidey No. 6. Di penginapan ini, kamu akan menjumpai suasana pedesaan yang asri dan menenangkan hati. Bangunan dan kamar hotel di desain mirip dengan bangunan rumah di desa dengan dinding yang terlihat batu batanya.

Walaupun model bangunan dan kamar yang mirip rumah desa, namun fasilitas di dalamnya tetaplah modern. Kamar tidur yang mewah, tersedia single bed ataupun double, kamar mandi yang di dalamnya ada bathup untuk berendam, hingga desain, dan ukuran kamar mandi yang mewah.

Puri Sakanti Narute Family Resort

Hotel ini juga dekat dengan wisata kawah putih di Ciwidey, tepatnya hanya berjarak kisaran 4 km dan Ciwidey Town yang hanya berjarak 5 km.

Jika kamu cermati  ulasan dari pengunjung yang pernah mampir dan menginap di Puri Sakanti, nilainya sangat memuaskan, baik untuk lokasi, kebersihan, maupun harganya yang sepadan dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Staf hotel di sini juga dinilai ramah dan sigap. Selain itu, makanan yang disajikan juga sangat enak terutama nasi liwet dan sambal dadakan. Dengan view pemandangan kebun strawberry yang pastinya memukau, kamu pasti merasakan pengalaman menginap yang paling berkesan.

Pondok Orange Ciwidey

Jika kamu berlibur di beberapa obyek wisata di Ciwidey bersama dengan keluarga, maka untuk menginap kamu bisa memilih Pondok Orange Ciwidey. Bangunan ini berupa rumah tunggal dengan balkon di lantai atas.

Fasilitas yang disediakan di hotel ini bisa dibilang cukup mumpuni dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya di banderol Rp 750 ribu saja per malamnya, kamu bisa menginap bersama keluarga besarmu dalam satu bangunan rumah yang nyaman.

Pondok Orange Ciwidey

Memiliki 3 kamar tidur, satu dapur dengan peralatan memasak yang lengkap, TV, ruang tamu yang lega serta kamar mandi dengan shower. Parkir kendaraan juga tersedia dan gratis karena sudah termasuk fasilitas dari penginapan.

Beberapa obyek wisata atau tempat strategis cukup dekat dengan Pondok Orange. Sebut saja wisata Kawah Putih yang hanya berjarak 7 km saja. Dengan bandara Husein Sastranegara juga cukup dekat, hanya 48 km saja.

Lokasi wisata lain yang dekat adalah Ranca Upas Camping Ground, Pemandian Air Panas Walini, perkebunan teh Rancabali, dan Ecopark Curugtilu.

Banyak pengunjung yang merasa puas setelah menginap di Pondok Orange ini. Di situs booking.com misalnya, total penilaiannya mencapai 8,6. Banyak yang memberi nilai bagus pada aspek lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan tempat wisata, kebersihan, harga yang sebanding dengan fasilitasnya, kenyamanan, dan staf hotel yang sangat ramah.

Kamu bisa temukan salah satu hotel di Ciwidey yang recommended ini di Jl, Raya Ciwidey-Patenggang, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan berbagai obyek wisata menarik di Ciwidey.

Jika berbicara tentang hotel di Ciwidey, ada banyak sekali rekomendasi hotel yang bisa kamu temukan dengan mudah. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan budget dan jarak destinasi wisata yang akan kamu kunjungi.

Itulah beberapa hotel atau penginapan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Yang pasti, kamu tidak akan rugi jika menginap di hotel Ciwidey. Karena memang banyak sekali destinasi wisata yang ada di Ciwidey yang akan rugi jika tidak dinikmati lebih dari satu hari.

Posting Komentar