Sabtu, 20 Agustus 2022

Tempat Wisata di Bandung Barat yang Unik dan Menarik

 

Tempat Wisata di Bandung Barat yang Unik dan Menarik - SunjaID

SunjaID - Tempat wisata di Bandung tersebar di beberapa area utama, yaitu di kawasan kota, Bandung Barat, Selatan, dan Bandung Timur. Hal ini penting diketahui saat membuat rencana berlibur ke Bandung. Agar bisa mengatur waktu dan tempat wisata yang jaraknya berdekatan. Berikut 3 tempat wisata di Bandung Barat yang recommended!

Tempat Wisata di Bandung Barat yang Unik dan Menarik

Kawasan wisata di Bandung Barat menjadi tujuan wisata yang tepat dikunjungi terutama bagi Anda yang ingin melepas penat sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Mulai dari sungai, gunung hingga curug (air terjun).

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang atau dikenal juga dengan nama Farmhouse Susu Lembang merupakan kawasan wisata bertemakan perkebunan dan peternakan bergaya eropa. Lokasinya mudah sekali ditemukan, yaitu di jalan raya Bandung – Lembang.

Pengunjung yang datang mendapatkan sosis/segelas susu gratis. Lokasinya berada di sebelah kanan atau sekitar 25 Km sebelum Hotel Grand Lembang. Tidak sulit menemukan tempatnya, karena ada tanda papan nama dengan ukuran besar bertuliskan Farmhouse Susu Lembang.

Di tempat wisata ini, pengunjung akan menemukan rumah-rumah klasik bergaya Eropa. Farmhouse Lembang memiliki hewan-hewan ternak dan pengunjung boleh memberi makan dan bermain hewan, seperti burung, kuda, kelinci, kambing dan masih banyak hewan lainnya. Terdapat spot yang popular, yaitu gembok cinta.

Lokasinya di jalan Raya Lembang No 108, Cihideung Bandung. Buka setiap hari selasa – jumat dari Pukul 08.00 – 23.00 WIB, sedangkan hari Sabtu – Minggu dari pukul 09.00 – 23.00 WIB.

Beberapa tempat wisata yang tidak begitu jauh dari Floating Market diantaranya adalah De Ranch Cikole Lembang, Maribaya Resort dan The Lodge Maribaya.

De Ranch Cikole Lembang

Tempat wisata di Bandung Barat yang satu ini agak mirip dengan Farmhouse Lembang. De Ranch Lembang terkenal dengan konsep ala koboy ini bisa menjadi pilihan tempat wisata yang asik. Anda bisa naik kuda didampingi instruktur yang terlatih. Selain itu, ada juga berbagai pilihan wahana permainan yang menarik. Pastinya bisa menjadi pengalaman yang seru dan tifdak terlupakan bagi anak-anak.

Hari Selasa sampai dengan Jumat buka dari pukul 09.00 – 17.00 WIB, sedangkan hari Sabtu sampai dengan Minggu buka dari pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Floating Market Lembang

Memiliki area yang luas dengan berbagai pilihan wahana permainan. Tidak hanya itu, di Floating Market terdapat area makanan dan minuman yang ditata dengan unik yaitu menjajakan makanan di perahu. Sebagian besar area di tempat wisata ini berada di outdoor dan mengusung konsep wisata keluarga yang unik, seperti Kota Mini Lembang, mini carnival, wahana permainan untuk anak-anak dan masih banyak lainnya.

Lokasinya di jalan Grand Hotel No 33E Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Buka setiap Senin – Jumat dari pukul 09.00 – 18.00 WIB. Hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur lainnya buka dari Pukul 09.00 – 19.00 WIB.

Demikian 3 tempat wisata di Bandung Barat yang sayang jika dilewatkan. Selamat berlibur!

Related Posts