Inilah Daftar Tempat Wisata Di Pangalengan Yang ada Wahana ATV-nya

Daftar Isi

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Pangalengan Yang ada Wahana ATV-nya

SunjaID
- Indonesia adalah surga bagi para pecinta petualangan alam. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Pangalengan, yang terletak di kawasan pegunungan porvinsi Jawa Barat. Pangalengan menawarkan keindahan alam yang memukau serta beragam aktivitas menarik mulai dari camping,rafting,hiking,offroad dengan mobil jeep, dan juga bermain ATV. Dalam artikel ini, kita akan coba membahas daftar tempat wisata di Pangalengan yang bisa bermain ATV.

1. Wayang Windu Panenjoan

Tempat Wisata yang pertama adalah Wayang Windu Panenjoan (WWP). Untuk Lokasinya yang terletak di daerah perbukitan dan dikelilingi oleh hamparan perkebunan teh menambah keseruan bermain ATV di tempat ini. Anda dapat menikmati pemandangan hijau yang memanjakan mata, sempurna untuk melepas penat setelah beraktivitas sepanjang minggu.

Lintasan ATV dibuat mengelilingi kebun teh dengan jalur yang berkelok-kelok. Jalanan yang agak sempit dan kadang-kadang berlumpur saat hujan, membuat permainan ini sangat menantang. Bagi Anda yang menyukai tantangan, jangan lewatkan kesempatan untuk bermain ATV di Pangalengan, terutama di tempat yang satu ini!

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Pangalengan Yang ada Wahana ATV-nya

Harga tiket masuk dan bermain ATV di Wayang Windu juga sangat terjangkau. Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp10.000, Anda sudah bisa masuk ke lokasi indah ini. Sedangkan untuk menyewa ATV, Anda hanya perlu membayar Rp50.000 per putaran dan bisa diisi oleh dua orang dalam satu ATV, sungguh murah bukan?

Jalan menuju Wayang Windu Panenjoan sudah cukup lebar, sehingga bus besar juga bisa mencapai destinasi ini. Anda juga tidak perlu khawatir tentang tempat parkir, karena pihak pengelola telah menyediakan lapangan parkir.

Anda dapat datang kapan saja ke destinasi wisata unggulan Pangalengan ini, karena buka setiap hari tanpa hari libur. Wayang Windu buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana syahdu sambil bekerja, Anda juga bisa menyewa lodge yang disediakan dengan biaya sekitar Rp30.000 per jam. Meskipun terlihat mahal, harga makanan dan minuman yang dijual di kawasan tersebut tetap terjangkau. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

2. Nimo Highland

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Pangalengan Yang ada Wahana ATV-nya

Nimo Highland mungkin tergolong sebagai tempat yang baru, namun jangan salah sangka. Fasilitas dan keindahan yang ditawarkan di sini sungguh tak main-main. Tempat wisata yang berlokasi di kawasan Gunung Nini ini menampilkan banyak spot foto yang menakjubkan dan tak boleh dilewatkan. Percayalah, postingan foto di media sosialmu akan semakin menarik perhatian.

Lokasi wisata ini juga menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk bermain ATV (All Terrain Vehicle) di Pangalengan. Saat bermain ATV di Nimo Highland, kamu akan melewati hamparan kebun teh yang memukau dan pepohonan hijau yang menyejukkan. Adrenalinmu akan tertantang dengan jalanan yang berkelok-kelok dan kawasan jalan yang berbatu-batu, membuat pengalaman bermain ATV di Pangalengan semakin menggairahkan.

Berlibur ke Nimo Highland tidak akan menguras banyak budget. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Untuk menikmati permainan ATV, biayanya mulai dari Rp50.000 hingga Rp160.000, tergantung pada pilihan trek perjalanan yang kamu ambil.

Untuk mencapai Nimo Highland, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 50 km dari Kota Bandung, atau sekitar 2 jam tergantung pada kepadatan lalu lintas. Jalanan menuju lokasi ini tergolong bagus dan cukup luas. Jadi, jangan khawatir jika kamu berencana datang dengan keluarga atau tim.

Namun, jika kamu ingin menggunakan kendaraan umum, itu juga memungkinkan. Kamu bisa naik angkutan umum dari Terminal Kebon Kalapa menuju Terminal Pangalengan, dan dilanjutkan dengan menaiki ojek menuju tempat ini. Ayo, jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk mencoba bermain ATV di Nimo Highland!

3. Riung Gunung ATV

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Pangalengan Yang ada Wahana ATV-nya

Riung Gunung, sebuah destinasi wisata alam yang memukau, terletak di tengah-tengah keindahan alam yang menakjubkan, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Terletak di lereng gunung yang hijau dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang memukau, Riung Gunung menawarkan suasana yang menyegarkan dan berbagai fasilitas menarik bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan keseruan di alam bebas.

Destinasi wisata nuansa Riung Gunung tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga menyediakan beragam fasilitas dan kegiatan outbound yang menarik untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya yaitu bermain ATV. Untuk pengalaman petualangan yang lebih ekstrem, Riung Gunung menawarkan perjalanan ATV melintasi medan yang menantang. Mengarungi jalur-jalur berliku dan menantang di tengah hutan, para pengunjung akan merasakan sensasi kebebasan dan kegembiraan yang tak terlupakan.

Untuk harga sewanya bervariasi dan disini ada 2 jenis ATV, ATV kecil harga sewanya sekitar Rp150.000 untuk durasi lintasannya 45 menit, dan ATV besar dengan harga Rp200.000 dengan durasi lintasan yang sama.

4. Situ Cileunca

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Pangalengan Yang ada Wahana ATV-nya

Situ cileunca merupakan salah satu icon wisata di Pangalengan. Karena cikal bakal wisata Pangalengan dimulai dari sini. Semakin kesini, Situ Cileunca semakin membenahi fasilitasnya untuk memanjakan para pengunjung. Dan mulai banyak wisata-wisata baru yang bermunculan di sekitar Situ Cileunca diantaranya glamping, camping di tepi danau, camping di tepi sungai, rafting, outbond dan juga wahana bermain ATV. 

Untuk bermain ATV di situ cileunca, kamu bisa mendatangi langsung kantornya di alamat
Arture Indonesia Office, Jl. Situ Cileunca No.KM. 4, Warnasari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

atau bisa melalui websitenya yaitu offroadbandung.id. Di websitenya sudah sangat lengkap informasinya termasuk kontak wa yang bisa di hubungi. 

Untuk harga ATV di situ cileunca sebagai baerikut:

  • Single: Rp 175.000/ orang
    1 unit ATV untuk 1 orang*. 
  • Tandem: Rp 225.000/ 2 orang
    1 unit ATV untuk 2 orang*. 
*Minimal sewa 3 Unit ATV. 
Fasilitas: 
  • Kendaraan ATV
  • Tiket Objek Wisata Situ Cileunca
  • Tiket Jalur ATV 
  • Guide (Pemandu) 
  • Safety Equipment (Helm). 

5. Sebe ATV Ride Adventure

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Pangalengan Yang ada Wahana ATV-nya

Sebe ATV Ride adalah wisata satu-satunya di Pangalengan yang memang ditujukan untuk bermain ATV. berbeda dengan yang lainnya, disini hanya ada wahana bermain ATV saja dan hampir tidak ada spot wisata atau daya tarik lainnya. Tetapi, bermain ATV disini juga tidak kalah serunya dengan yang lain. Melewati perbukitan teh dan menyebrangi sungai kecil akan menjadi keseruan yang tak terlupakan.

Lintasan ATV di sebe ini sangat bervariatif mulai dari panjang lintasan 800m saja sampai yang terpanjang yaitu 15km. Ini merupakan jalur terpanjang lintasan ATV yang ada di Pangalengan. dan berikut ini rinciang harga serta panjang lintasannya:

  • Paket Hemat Rp30.000 dengan panjang lintasan 800m(10 menit)
  • Paket Jalur Asyik Rp50.000 dengan panjang lintasan 1,3km(15 menit)
  • Paket Jalur Rame Rp100.000 dengan panjang lintasan 2,5km(45 menit)
  • Paket Jalur Puas Rp150.000 dengan panjang lintasan 7km(60 menit)
  • Paket Jalur Jelajah Rp250.000 dengan panjang lintasan 15km(150 menit)
*Ketentuan 1 ATV maksimal 2 orang

Itulah daftar tempat wisata di pangalengan yang bisa kamu jadikan tujuan wisata jika ingin bermain ATV. Sebaiknya datang pada saat musim kemarau atau cuaca cerah, karena di daerah Pangalengan cuacanya sangat tidak terduga. Usahakan membawa jaket yang cukup tebal karena cuaca disini bisa sangat dingin. 

Posting Komentar