Minggu, 31 Oktober 2021

Wisata Danau Situ Patenggang Ciwidey yang Masih Asri

Jawa Barat merupakan salah satu daerah dengan kekayaan alam yang memukau. Karena itu, daerah ini selalu masuk dalam list kunjungan wisatawan. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Situ Patenggang Ciwidey.

Wisata Danau Situ Patenggang Ciwidey yang Masih Asri
Memberikan pemandangan indah yang memukau, dengan udara yang sejuk jadi Anda bisa bersantai dan menghilangkan segala penat. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang datang dari perkotaan. Anda akan lebih nyaman bersantai di tempat sejuk dengan pemandangan danau yang megah.

Objek wisata ini merupakan pilihan tepat jika Anda ingin bersantai dengan menikmati pemandangan alam yang masih asri. Anda juga bisa mengelilingi danau menggunakan kapal yang sudah disediakan.

Danau Situ Patenggang Ciwidey

Tempat wisata Patenggang Ciwidey merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan danau Patenggang. Keindahan danau yang masih asri dengan air beningnya, akan membuat Anda merasa rileks.

Sehingga dapat bekerja dengan baik kembali. Untuk tempat refreshing, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan tempat ini.

Berada di ketinggian 1.600 meter diatas permukaan laut, membuat udara di sekitarnya masih terasa sejuk. Memiliki luas sekitar 45.000 hektar, dikelilingi oleh cagar alam yang masih asri dan sangat luas. Luas dari cagar alam sendiri bisa mencapai 123.077 hektar.

Fasilitas Situ Patenggang

Fasilitas yang diberikan juga terbilang cukup lengkap. Disana ada kamar mandi, mushola, tempat ibadah, hingga papan petunjuk. Berbagai fasilitas yang disediakan, akan memudahkan Anda untuk menjelajahi Situ Patenggang dengan lebih mudah.

Selain itu, Anda bisa menyewa gazebo atau tikar yang sudah disediakan. Sehingga Anda bisa bersantai dengan lebih nyaman. Anda bisa makan bersama keluarga, dan menikmati keindahan danau.

Selain itu, terdapat fasilitas yang telah disediakan seperti perahu, sepeda air, perahu dayung dan sebagainya. Untuk menikmati berbagai fasilitas tersebut, Anda perlu mengeluarkan uang tambahan.

Daya Tarik Situ Patenggang

Ada banyak daya tarik dari tempat wisata ini. Terkenal dengan keindahan alamnya, namun juga masih ada banyak daya tarik lainya. Ada banyak daya tarik yang diberikan tempat wisata ini, sehingga Anda banyak orang yang minat untuk mengunjunginya.

Memiliki Makna Sejarah

Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mengetahui sejarah Pasundan. Selain mengetahui kisah cinta dua insan, Anda juga bisa mengetahui sejarah Kerajaan Pajajaran dan Majapahit. Sehingga Anda bisa menambah ilmu pengetahuan lebih banyak.

Berkeliling Danau Menggunakan Berbagai Wahana

Ada banyak fasilitas wahana yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi danau, salah satunya yaitu perahu.

Namun jika ingin mengelilingi danau berdua dengan kekasih, Anda bisa menggunakan perahu dayung. Kesan romantis akan tercipta dengan lebih indah.

Perkebunan Teh Situ Patenggang Ciwidey

Selain memberikan pemandangan danau yang elok, disana Anda bisa menikmati perkebunan teh dengan suasana eksotis. Anda bisa berfoto ria bersama keluarga, atau teman dekat.

Makan Diatas Kapal Pinisi

Jika ingin menikmati fasilitas ini, Anda perlu melewati jembatan gantung terlebih dahulu. Jembatan gantungnya aman dan fasilitas pendukung di dalam kapal juga sangat lengkap. Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati beragam jamuan yang ada diatas kapal pinisi, resto tersebut.

Anda bisa menikmati beragam makanan nusantara maupun internasional dalam kapal tersebut dengan santai. Situ patenggang ciwidey, merupakan tempat wisata yang memberikan banyak fasilitas.

Memancing di Tepi Danau

Memancing menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Apalagi, melakukannya di pinggiran danau yang sangat indah. Melakukan hobi sekaligus menikmati pemandangan yang bisa membuat hati tenang adalah hal paling banyak orang sukai. Memancing langsung di danau akan memberikan sensasi baru. 

Cara Menuju Lokasi Wisata Situ Patenggang Ciwidey

Lokasi wisata ini dekat dengan kawah putih sekitar 7 km saja. Oleh karena itu, banyak wisata yang berkunjung ke Kawah Putih, sering mampir ke Situ Patenggang. Laju transportasi juga sudah sangat mendukung, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dari kota Bandung.

Perjalanan akan dilanjutkan ke arah Soreang lalu ke Ciwidey Selatan. Perjalanan nantinya akan memakan waktu sekitar 3 jam.

Tiket Masuk Danau Situ Patenggang

Untuk Anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata ini, maka bisa membayar tiket masuk sekitar Rp 15-20 ribu. Termasuk harga yang terjangkau daripada wisatawan mancanegara yang harus merogoh kocek sekitar Rp 135-185 ribu per orang.

Itulah keindahan dari tempat wisata di Ciwidey yang bisa kami berikan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini, jika ingin melihat betapa banyak keindahan yang alam yang memanjakan mata. Dapatkan segala fasilitas terbaik, seperti hotel dan penginapan di Situ Patenggang Ciwidey.


Related Posts